Ditrisbusi Air PDAM Tirta Raja OKU Terganggu, Akibat Listrik Padam

admin

Petugas memantau pendaitrinusian air di PDAM Tirta Raja OKU

BATURAJA – Distribusi air bersih Perumda PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke masyarakat pelanggan terhenti imbas dari pemadaman listrik besar-besaran di Sumatera Selatan.

Direktur Utama Perumda PDAM Tirta Raja Baturaja Bertho Darmo Poejo Asmanto melalui Sekretaris Perumda PDAM Tirta Raja Billy didampingi Kabag Tehnik PDAM Tirta Raja Doni Aprilian mengatakan hampir seluruh daerah kerja PDAM Tirta Raja tidak bisa melakukan distribusi air imbas dari pemadaman listrik.

“Imbasnya pada pelayanan distribusi air bersih kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak bisa kita lakukan,” kata Bily.

Disebutkannya, ada sekitar 18 ribu lebih pelanggan Perumda PDAM Tirta Raja yang terimbas pemadaman listrik dan tidak bisa mendaptkan distribusi air bersih. “yang pastinya kami turut prihatin dan meminta maaf atas ketidak nyamanan para pelanggan, distribusi air belum bisa kita lakukan karena listrik padam, dan ini tidak hanya terjadi di OKU saja, hampir seluruh wilayah di sumsel juga terdampak pemadaman listrik ini,” tukasnya.

Baca Juga :  Dampak Durasi Layar Bagi Anak Kecil

Billy berharap Litsrik ini bisa segera menyala kembali sehingga pelayanan distribusi air bisa dilakukan dan pelanggan bisa mendapatkan air bersih. “harapan kita tentunya listrik bisa segera menyala dan tidak terjadi lagi pemadaman listrik. Petugas kita di PDAM tetap standby menunggu hingga listrik menyala kembali, jika listrik menyala secepatnya kita lakukan distribusi air kepelanggan,”tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, listrik kawasan Kota Baturaja, mulai normal. PDAM sendiri pendistribusian air di wilayah kota Baturaja dan sekitarnya kembali normal. (Tin)

Also Read

Tags