Puluhan Pertek P3K Masih Bermasalah, BKPSDM OKU:Pelantikan Dijadwalkan Juni, Ini Penjelasnya

admin

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Mirdaili

Laporan:Widori

BATURAJA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ogan Komering Ulu (OKU), menjadwalkan pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dijadwalkan Juli 2024.

“Untuk P3K ada beberapa lagi perteknya yang belum selesai ada masalah, ada sekitar 40+20 perawat pendidik. Insyallah minggu depan sudah selesai. Pelantikan bisa kita jadwalkan, kami akan lapor ke Bupati dulu kalau terkejar akhir bulan Mei kalau tidak paling lambat bulan Juni ini,”terang Kepala BKPSDM OKU Mirdaili saat ditanya belum lama ini. 

Molornya pelantikan, jelas Mirdaili lantaran banyak faktor salah satunya Pertimbangan Teknis (Pertek) (NI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang sedikit ada masalah. Dari 1900 orang yang ada sekitar 20 yang bermasalah untuk tenaga perawat tenaga pendidik. 

Baca Juga :  DPD PAN OKU Siap Dukung Joncik Muhammad di Pilgub Sumsel

Selain itu, jelas Ameng sapaan akrab Mirdaili, prosesnya panjang, dimana Kabupaten OKU salah satu kabupaten terbanyak menerima P3K.

“Kalau OKU menerima 2160 orang cukup banyak, kalau kabupaten lain tidak banyak makanya ada yang sudah dilantik. Sedangkan untuk proses setelah dinyatakan lulus harus kita usulkan dulu ke BKN. Nah, di BKN ini tinggal menunggu proses sehingga kalau kita lantik yang sudah keluar perteknya walaupun jumlahnya puluhan akan menimbukan masalah, jadi harap bersabar kasihan dengan yang lain kalau pelantikan dipaksakan,”terang Ameng. 

Ameng meminta, untuk nama-nama yang telah dinyatakan lulus P3K untuk bersabar dan tetap mendengarkan informasi dari BKPSDM secara langsung terkait informasi mengenai P3K. Hal ini bertujuan agar para calon Abdi negara ini bisa mendapat informasi yang benar tidak hoax. 

Baca Juga :  Seminggu Lebih Gas 'Melon' Susah Didapat di OKU Warga Rebutan Antri di Agen

“Jadi sekali lagi Insyaallah dalam bulan ini akan kita sampaikan ke bupati. Kalau sekarang kita lihat sendiri OKU kena musibah. Paling lambat awal bulan kalau tidak ahir bulan Juni, “tukas Ameng. 

Sebelumnya diberitakan, jika Pemerintah OKU melalui BKPSDM akan melakukan pelantikan diawal bulan Maret lalu. Namun, diundur hingga saat ini. (wid) 

Also Read

Tags