Hingga Tengah Malam Teddy Cek Langsung Kebutuhan Masyarakat Terdampak Banjir

admin

BATURAJA – Gerak cepat penanganan Pemkab OKU dalam penanganan banjir di OKU terus dilakukan, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd terjun langsung meninjau banjir yang terjadi akibat luapan sungai ogan di beberapa kawasan di bumi sebimbing sekudang pada Rabu (8/5/2024) siang.

Kawasan yang dinilai parah pun didatangi, seperti Desa Laya, Gotong Royong Lintas, Dusun Baturaja, Desa Terusan, Desa Tanjung Kemala serta desa desa di Kecamatan Lubuk Barang dan Peninjauan pun didatangi hingga tengah malam.

Tak hanya meninjau, bahkan orang nomor satu di OKU Ini juga turun langsung mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir. Serta mendengarkan keluh kesah yang dibutuhkan masyarakat korban banjir.

Masyarakat membutuhkan air bersih untuk minum dan mandi, makanan serta obat-obatan. “Inilah kami bersama OPD terkait, kami buat tim untuk turun langsung ke lokasi terdampak banjir, kita mengecek langsung apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga bisa mengambil tindakan yang insyallah bisa meringankan masyarakat,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Alami Sakit Parah, Sugeng Sangat Terbantu Oleh Program YPN

Dikatakan Teddy,rata-rata yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak musibah banjir ini adalah makanan yang siap saji dan air bersih. “ Kami sudah mendistribusikan bantuan makanan berupa nasi bungkus, Mie Instan serta air mineral ke masyarakat terdampak banjir, mereka sangat membutuhkan makanan siap saji, karena kalaupun kita kasih beras mereka juga belum bisa melakukan aktifitas memasak,” ujuarnya.

Kegiatan ini akan tersu dilakukan, saat ini menurut Teddy dirinya telah memerintahkan seluruh camat, lurah dan kades untuk mendata masyarakat yang terdampak banjir, sehingga Pemkab OKU bisa mendistribusikan bantuan dengan cepat.

“termasuk tadi ada permintaan dari masyarakat terkiat air bersih, kita sudah minta ke PDAM, Damkar dan BPBD untuk mendistribusikan air bersih secepatnya kesuluruh wilayah terdampak banjir,” tukasnya

Baca Juga :  Bedulur Land Rover Sumsel Bantu Korban Banjir

Menurut Teddy, hampir seluruh wilayah terdampak banjir sudah mulai surut, terutama diwilayah hulu, namun air mulai membanjiri kawasan hilir seperti lubuk batang, peninjauan dan kedaton peninjauan raya. Sehingga ia mengimbau untuk masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

“Untuk daerah hilir atau Ulak, kami sudah menghimbau kepada Kecamatan, dan aparat Desa untuk siap siaga untuk melakukan langkah antisipasi jika air sampai ke wilayah hilir,” tandasnya. (Tin)

Also Read

Tags