Jamaah Haji Asal OKU Siap Diberangkatkan

kabarekspres

Kabarekspres.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abd Mu’is, S.Ag menghimbau kepada seluruh jemaah Haji asal OKU bahwa sebelum keberangkatan jemaah kepalembang seluruh jemaah diharuskan sholat Dzuhur bersama di Islamic Center Baturaja sembari menunggu pelepasan jemaah.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abd Mu’is, S.Ag saat ditemui dikantor Kemenag OKU

Sebanyak 287 jemaah haji asal OKU akan berangkat pada tanggal (26/05) pukul 14.00 siang dan akan diterima di Embarkasi Palembang pada jam 21.00 malam pada hari yang sama.

“dari baturaja jam 2 siang berangkat, dihimbau untuk semua jamaah harus sholat dzuhur di islamic menunggu pelepasan”, kata Abd Mu’is saat ditemui dikantor kemenag OKU pada (20/5/24) siang.

Baca Juga :  Caleg Perindo Terpilih Andaran Simbolon Bantu Korban Banjir 

Lebih lanjut Abd Mu’is mengatakan untuk barang bawaan setiap Jemaah haji asal OKU mendapatkan 2 koper, satu koper besar maksimal berat 32 kg, dan satunya koper kecil maksimal 7 kg.

Diketahui semua jemaah haji asal OKU semuanya sudah melakukan manasik, mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten. Selain itu semua jemaah haji asal OKU juga sudah melakukan pengecekan kesehatan dan juga visa, hanya tinggal menunggu keberangkatan.

“Sudah lunas semua dan siap berangkat, kesehatan juga sudah di cek, visa juga sudah keluar. Jemaah siap berangkat hanya menunggu keberangkatan lagi”, ujar Abd Mu’is

Abd Mu’is juga berpesan kepada semua jemaah untuk selalu menjaga kesehatan serta istitha’ah.

Baca Juga :  1000 Paket Sembako Sudah Diberikan BSB Bantu Korban Banjir

“karena ini sudah mendekati hari keberangkatan pertama istitha’ah serta jaga kesehatan dengan perbanyak olahraga dan yang kedua khusus laki-laki tolong shalatnya memakai sarung dan jangan pakai dalaman karena jamaah gelombang kedua ini memakai kain ihram dari Palembang sampai ke jeddah”, tutup Abd Mu’is.(Liv)

Also Read