KPU OKU Meluncurkan Pilkada Serentak 2024

kabarekspres

KABAREKSPRES.ID – Baturaja, 21 Mei 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) resmi meluncurkan Pilkada Serentak 2024 pada Selasa malam di Ballroom Hotel Grand Zuri Baturaja. Acara ini merupakan langkah awal untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKU yang akan datang.

Ketua KPU OKU, Ade Satria Dwi Putra, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada serentak dan meningkatkan partisipasi masyarakat. “Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Sekda OKU Dharmawan Irianto, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, dan Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni. Dalam sambutannya, Dharmawan Irianto menekankan pentingnya pemilu sebagai wujud kedaulatan rakyat dan mengajak semua pihak untuk mendukung kelancaran tahapan pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga :  Senin Akan Ada Pelantikan Pejabat, Ini Penjelasan BPSDM OKU

Pada kesempatan ini, Ade Satria juga memperkenalkan maskot Pilkada OKU 2024, burung dara bernama Si Dara, yang merupakan singkatan dari “Siap Dukung Demokrasi Rakyat OKU”. Maskot ini dirancang untuk mencerminkan semangat demokrasi dan partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 tidak hanya menjadi tugas penyelenggara pemilu saja, tetapi juga membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat,” tegas Dharmawan Irianto dalam sambutannya.

Peluncuran Pilkada Serentak 2024 ini juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, para komisioner KPU OKU, serta anggota PPK se-Kabupaten OKU. Acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada yang demokratis dan berkualitas.(adv/liv)

Baca Juga :  Sakit Parah Selama 6 Bulan Rizal Akhirnya Dibawa ke IGD

Also Read

Tags