Sakit Parah Selama 6 Bulan Rizal Akhirnya Dibawa ke IGD

kabarekspres

KABAREKSPRES.ID – Rizal Lulloh (41) Warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menderita sakit parah sejak enam bulan terakhir, Penyakit Tuberkulosis Paru (TBC) stadium lanjut yang diidapnya membuat ia tidak bisa lagi makan sehingga membuat tubuh Rizal kini sangat kurus.

Relawan YPN bersama LSM Geram pada saat membawa Rizal ke Rumah Sakit

Melihat keadaan Rizal yang semakin memprihatinkan Keluarga Rizal segera menghubungi Sampurna selaku relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) bidang kesehatan pada (21/05/24) siang.

Sampurna koordinator Relawan YPN bidang kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram DPD Sumsel DPC OKU bersama relawan YPN langsung membawa Rizal kerumah sakit Santo Antonio Baturaja dan membawa Rizal ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Baca Juga :  Ditrisbusi Air PDAM Tirta Raja OKU Terganggu, Akibat Listrik Padam

Setibanya di rumah sakit Santo Antonio Baturaja, Rizal langsung ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hasil observasi dokter menunjukkan bahwa Rizal mengidap Tuberkulosis Paru (TBC) stadium lanjut dan membutuhkan penanganan khusus serta pengobatan lebih lanjut. Saat ini, Rizal menjalani rawat inap di ruang khusus isolasi rumah sakit.

“Kami tidak bisa berkata apa-apa selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Yudi Purna Nugraha, SH. Berkat program sosial beliau, permasalahan yang kami hadapi teratasi dengan baik dan cepat tanggap oleh Relawan YPN bersama LSM Geram,” ungkap Ummi Solekah, istri Rizal.

Sementara itu, Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram DPD Sumsel DPC OKU mengatakan, “Alhamdulillah, upaya kita bersama untuk pengobatan Rizal berjalan lancar. Semua pengurusan administrasi dan prosedur pengobatan di rumah sakit sudah selesai. Sekarang Rizal sudah dalam penanganan dokter dan pihak medis. Kita doakan bersama untuk kesembuhan Rizal agar bisa kembali sehat dan berkumpul bersama keluarga.” Tutup Sampurna.(Liv)

Baca Juga :  Resmikan Gedung Baru, Kini tak Jauh Kuliah S2 di Unbara Saja

Also Read