Tak Perlu ke Palembang, Klinik Mata Baturaja SEC Hadirkan Peralatan Canggih

admin

Komisaris klinik utama mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre dr AK Ansyori saat sambutan pada peresmian Klinik mata Baturaja

Baturaja – Bagi masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) dan sekitarnya, kini tak perlu lagi bingung untuk berobat mata atau mengalami ngangguan penglihatan. 

Telah dibuka secara resmi oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama istri Hj Zwesty Karenia Teddy klinik mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre. 

Klinik yang berlokasi di perempatan kemiling Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, menawarkan peralatan cukup canggih termasuk operasi katarak. 

Salah satu ruangan di Klinik mata Baturaja Sriwijaya

Pemilik sekaligus komisaris klinik utama mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre dr AK Ansyori menyebutkan, pemilihan Kabupaten OKU sebagai tempat klinik yang ia dirikan merupakan keinginan yang telah lama.

Pasalnya, secara geografis Baturaja sangat tepat dijadikan tempat untuk melayani kesehatan masyarakat dari berbagai kabupaten bahkan kabupaten di luar Sumsel. Selain itu alasan lain disebabkan tingginya tingkat yang alami gangguan mata khusunya di wilayah Sumsel.

Baca Juga :  HMI dan Aliansi Mahasiswa Unbara Galang Dana Peduli Bencana Banjir

“Jadi 81 persen disebabkan karena katarak. Sumsel menempati urutan ketiga dalam hal penderita ngangguan mata karena kebutaan katarak. Jadi sangat tinggi, sekali, maka tugas saya untuk menargetkan 800 oprasi katarak per bulan. Selain itu keberadaan ini mendekatkan diri pada pelayanan kesehatan apalagi selama ini secara geografis jauh kalau untuk ke palembang kalau ada yang ingin berobat, “ucap dr Ansyori. 

Untuk peralatan sendiri dr Ansyori mengklaim canggih sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Palembang dalam pelayanan pengobatan mata dan operasi katarak. 

“Harapan saya klinik ini sebagai penambah pelayanan kesehatan untuk masyarakat,”tuturnya. 

Lebih dari itu pendirian klinik mata ini kata dr Ansyori adanya ucapan Bupati sebelumnya yang secara tersirat menginginkan adanya pengobatan di Baturaja. 

Baca Juga :  Senin Akan Ada Pelantikan Pejabat, Ini Penjelasan BPSDM OKU

“Jadi saya teringat kata kata beliau bapak Alm Kuryana saat itu berobat dengan saya di Palembang, pas itu dia bilang banyak orang Baturaja kesini. Itu ingatan kami hingga membangun klinik di Baturaja.” Katanya.

“Mudah mudahan penanggulangan kebutaan di OKU bisa berkurang,keberadaan kami diharap bisa bermanfaat, “tukasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwasnyah sangat menyambut baik pendirian klinik khusus pengobatan mata di Baturaja ini. 

Dirinya meyakini, klinik tersebut bisa membantu peningkatan kesehatan di masyarakat. Sesuai program yang dijalankan saat ini. 

“Tentu lebih dari itu, efek dominonya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekali lagi selamat dan berikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat yang berobat ke sini, “pesan Teddy. (Wid) 

Also Read

Tags