Wushu OKU Bawa Medali Pada Kejuaraan Nasional Sanda Junior 2024

admin

Atlit wushu OKU yang berhasil membawa medali pada ajang Nasional

BATURAJA – Pengurus Wushu Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) turut mengirimkan atlet-atlet nya dalam mengikuti Sirkuit Nasional Wushu Sanda Junior 2024 yang diadakan di Yogyakarta pada tanggal 12-16 Mei 2024 dan didampingi oleh dua orang pelatih Taupik Akbar dan Franico serta satu orang atlet Wushu senior putri yaitu Marsella yang juga akan mewakili OKU dan Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Aceh dan Sumut pada bulan Oktober 2024 yang akan datang.

Ketua umum Wushu Indonesia kabupaten OKU Tonni Syamsuddin menyampaikan bahwa ini merupakan loncatan besar bagi prestasi atlet Wushu OKU, yang mana sebelumnya sudah banyak mendapatkan prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, kali ini atlet-atlet kita berhasil mendapatkan prestasi ditingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami baru saja mendapatkan laporan dari pelatih Wushu OKU yang saat ini sedang mendampingi atlet di Yogya bahwa kesemua atlet kita berhasil mempersembahkan prestasi yang sangat membanggakan bagi kabupaten OKU. 2 atlet junior putri mendapatkan medali Perak atas nama Azima dan Bunga sedangkan atlet junior putra atas nama Arkhan berhasil mendapatkan medali perunggu, sehingga total medali yang didapatkan OKU yaitu 2 medali perak dan 1 medali perunggu sedangkan 2 atlet lainnya berhasil mendapatkan posisi 8 besar nasional di kelasnya masing-masing” ujar Tonni.

Baca Juga :  'Terjun' Langsung ke Daerah Banjir AKBP Imam Zamroni Salurkan Bantuan Kapolda Sumsel ke Warga Terdampak Banjir di OKU

Tonni juga menambahkan bahwa kami mewakili pengurus Wushu kabupaten OKU menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten OKU khususnya kepada bapak Teddy Meilwansyah selaku PJ Bupati OKU, Ketua KONI beserta jajaran, orangtua atlet dan pihak lainnya yang telah banyak mendukung kegiatan Wushu OKU selama ini.

“Kami berharap dimasa yang akan datang cabang olahraga Wushu di OKU ini dapat terus berkembang dan semakin diminati oleh anak muda dan pelajar di OKU dan khusus untuk para atlet baik yang sudah meraih medali dan yang belum agar tetap terus berlatih dan berusaha meningkatkan kemampuan fisik dan teknik nya agar dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang, “ujarnya.

Baca Juga :  Teddy Pj Bupati OKU Terus Gerak Salurkan Bantuan
Foto atlit dan pelatih wushu OKU di ajang perlombaan tingkat Nasional

#Dukungan Penuh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dibeberapa kesempatan mengaku akan selalu mensufort para atlit olahraga yang akan bertanding. Dirinya baik secara pemerintahan maupun pribadi akan selalu siap mendukung majunya olahraga di OKU.

“Tentu kami akan selalu dukung, silahkan tunjukan prestasi masing-masing demi mengharumkan nama Kabupaten OKU,”kata Teddy.

Berikut rincian informasi atlet junior Wushu OKU yang turut serta bertanding pada Sirkuit Nasional Wushu Sanda Junior 12-16 Mei 2024 di Yogyakarta:

Azima Tri Andini (60kg Junior) asal sekolah SMAN 5 OKU, medali Perka,Bunga Prisya Aldira (48 pra junior) asal sekolah SMPN 1 OKU, medali Perak, selanjutnya Ziyad Al Arkan Firzi (56kg Junior) asal sekolah SMPN 1 OKU, medali Perunggu dan Haiqal Mycharles (60kg Junior) asal sekolah MA Al-Azhar Center Baturaja, 8 Besar Nasional dan terakhir Alfira Azzahra (48kg Junior) asal sekolah SMAN 4 OKU, 8 Besar Nasional. (*/wid)

Also Read

Tags