Caleg Perindo Terpilih Andaran Simbolon Bantu Korban Banjir 

admin

Andaran Simbolon caleg DPD Partai Perindo OKU turun langsung memberikan bantuan makanan siap saji dan air minum kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Baturaja Barat

BATURAJA – Caleg Perindo OKU Andaran Simbolon bersama yayasannya Ayo Bangkit Bangsaku sejak awal terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten OKU teryata turut membantu korban banjir. 

Andaran Simbolon menyebutkan, dirinya bersama tim yayasan ayo bangkit bangsaku turun langsung memberikan bantuan ke beberapa wilayah yang terdampak, berupa makanan siap saji, air bersih dan sembako. 

“Benar, sejak banjir jilid pertama hingga banjir jilid ke dua kita sudah sebar air minum, makanan. Ada yang kita serahkan ke tim satgas ada juga kita sebar langsung ke masyarakat seperti kawasan desa Laya dan Saung Naga, ” kata Andaran Simbolon yang akrab disapa Alex pada portal ini Senin (27/5/2024). 

Baca Juga :  Spesialis Curanmor dan Bongkar Rumah Diciduk Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur, Korbannya Salah Satu Pemancing 

Diungkapkan, Alex yayasan yang didirikannya memang fokus membantu kesosialan khususnya di bidang kesehatan. Nah, bencana banjir yang melanda beberapa wilayah waktu itu pihaknya secara keroganisasian yayasan menerjunkan tim untuk membuka dapur umum dan menyebar makanan siap saji. 

“Kita buat dapur umum ada tim yayasan, semoga bantuan kemarin bisa membantu masyarakat. Kami siap selalu untuk warga OKU, ” ujarnya. 

Lebih jauh dibeberkan Alex, sudah ribuan masyarakat dibantu yayasan miliknya menggunakan dana pribadi untuk berobat gratis dibuatkan kartu KIS dan difasilitasi untuk berobat. 

“Jadi kami kami bantu buatkan kartu KIS, nah untuk akomodasi penginapan dan pengantaran kami semua yang tanggung biaya hingga dirujuk ke luar OKU,” jelasnya. 

Baca Juga :  Mengetahui Tanggal Pembelian Ponsel Anda

Dirinya pun berharap kedepan, yayasan yang didirikannya sejak beberapa tahun lalu bisa terus membantu masyarakat OKU khususnya, oleh seba itu dirinya berharap ada sinergi antara yayasan yang dengan pemda. 

“Secara pribadi kami siap, tapi tentu tanpa ada koordinasi yang baik dengan pemerintah akan terhambat. Oleh sebab itu kami harap bisa bersinergi, ” Tukasnya. (Wid) 

Also Read

Tags