Cara Membuat Tulisan Warna-warni di WhatsApp

kabarekspres

KABAREKSPRES.ID – Untuk membuat pesan WhatsApp lebih seru untuk dikirim, Anda dapat mengubah teks hitam menjadi tulisan warna-warni, tetapi Anda akan membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Aplikasi ini disebut Blue Text dan dapat ditemukan di Google Play Store.

Bagaimana cara membuat tulisan hitam berwarna?

Untuk menggunakannya, pertama-tama download aplikasi Blue Text. Kemudian, buka aplikasi dan pilih Fancy Text. Kemudian, klik Start Writing.

Tulis pesan apa pun yang ingin Anda kirim pada kolom yang disediakan. Setelah itu, Anda akan melihat berbagai pilihan data-style di dalamnya. Pengguna dapat memilih untuk mengubah warna huruf menjadi biru.

Tulisan berwarna ini tidak terbatas pada chat pribadi; pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim status WhatsApp sendiri untuk membuat pengalaman lebih seru.

Sementara itu, Premiuminfo.org menyatakan bahwa aplikasi Blue Text memiliki fitur tambahan. Salah satunya menawarkan lima puluh gaya tulisan, serta lebih dari tiga puluh jenis font dan pensil tangan untuk membuat stiker sendiri.

Selain itu, aplikasi tersebut memiliki clipart dan sticker pack, yang memungkinkan pengguna membuat stiker unik sesuai keinginan mereka.

Baca Juga :  Alasan Mengapa Pemerintah Sulit Memberantas Pinjol ilegal?

Selain itu, Text Art, WhatsBlue Text, dan Fancy Text adalah aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat digunakan untuk mengubah warna teks WA.

Kode huruf miring dengan banyak huruf di chat WhatsApp:

Untuk mengingat, Anda dapat menggunakan tanda bintang (*) di awal dan akhir kalimat atau kata untuk membuat tulisan bold di WhatsApp.

Kemudian, Anda dapat membuat tulisan italic dengan menambahkan tanda garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat, dan Anda juga dapat membuat tulisan strikethrough dengan menambahkan tanda (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Selain itu, ada sejumlah kode rahasia chat WhatsApp yang tidak banyak digunakan.

Mengubah gaya huruf atau font:

Anda dapat mengubah font chat WhatsApp dengan membubuhkan tiga simbol backtick (“`), tetapi hanya satu gaya font yang dapat diubah. Metode ini dapat digunakan jika Anda bosan dengan font default WhatsApp.

Contoh formatnya adalah seperti berikut: “`Selamat Berbuka Puasa“`

Kombinasi bentuk:

Ada langkah-langkah yang diperlukan untuk menggabungkan tulisan bold, italic, dan strikethrough sekaligus jika Anda sebelumnya sudah mahir membuatnya. Caranya adalah dengan membubuhkan ketiga kode (*~_) di awal dan akhir kalimat atau kata.

Baca Juga :  Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Tanpa Apk Tambahan

Contoh syntax: “Selamat Berbuka Puasa”

Ada Quote Block:

Anda dapat menggunakan format quote block untuk menonjolkan suatu quote atau diskusi tertentu. Caranya mudah: Anda hanya perlu menggunakan tanda angle bracket (>) dan spasi sebelum memulai kata atau kalimat.

Selamat Berbuka Puasa.

Percakapan Utama:

Anda juga dapat menggunakan tanda backtick (`) di awal dan akhir chat WhatsApp untuk meng-highlight kata atau kalimat tertentu.

“Selamat Berbuka Puasa” adalah format contoh.

Membuat Fokus:

Meskipun tip bold, italic, dan strikethrough masih digunakan lebih sering daripada yang pertama. Untuk membuat daftar lebih mudah, tambahkan bullet points. Daftar barang yang harus dibeli dan nama peserta rapat, misalnya.

Caranya mudah: di awal chat, bubuhkan simbol bintang (*) atau hyphen (-) lalu spasi. Kemudian, mulai menulis kata atau kalimat yang ingin Anda tulis.

Sebagai contoh, ini dapat ditulis dalam format berikut: * Selamat Berbuka Puasa atau – Selamat Berbuka Puasa.(*)

Also Read