Pencurian Buah Duku Diselesaikan Problem Solving  

admin

Bripka Aprizal bersama Bhabinsa dan pelaku bersam korban oencurian buah Duku diselesaikan secara problem solving

BATURAJA – Bhabinkamtibmas Desa Bandar  kecamatan Sosoh Buay Rayap Bripka Aprizal ikut menyelesaikan pencurian buah Duku secara problem solving atau diselesaikan secara kekeluargaan antara pelaku dan korban. 

Kejadian bermula saat pada Sabtu 13 April 2024 sekitar pukul. 10.00 Wib,  seorang warga diketahui bernama Kasman (68) warga RT 002 Dusun 1 Desa Lubuk Baru Kecamatan Sosoh Buay Rayap melakukan pencurian buah Duku di kebun milik Sarkawi (59) warga Desa Bandar Kecamatan Sosoh Buay Rayap. 

Hal itu terungkap setelah diketahui korban dan hendak melaporkan kejadian itu ke tanah hukum. Namun, berkat kesigapan Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa, kejadian itu diselesaikan dengan problem solving antara korban dan pelaku. 

Baca Juga :  Puluhan Pertek P3K Masih Bermasalah, BKPSDM OKU:Pelantikan Dijadwalkan Juni, Ini Penjelasnya

“Jadi ke jadinya kami bantu selesaikan dengan problem solving saya bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menemukan kedua belah pihak, ” ucap Bripka Aprizal, pada Selasa (16/4/2024).

Penyelesaian itu dilakukan pada Senin tanggal 15 April 2024 sekitar pukul 21.00 Wib. 

“Selanjutnya kedua belah pihak sepakat dan menyetujui untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan meminta ganti rugi sebesar Rp. 2.000.000,- dengan tempo dua hari kepada pelaku. Dan pelaku menyanggupi, ” Tukasnya. (Tin)

Also Read

Tags