Resmikan Gedung Baru, Kini tak Jauh Kuliah S2 di Unbara Saja

admin

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama rektor unbara Ir Lindawati dan ketua Yayasan Syafarudin Alwi meresmikan gedung S2

BATURAJA- Universitas Baturaja (Unbara), kini memiliki program pasca sarjana S2, itu setelah gedung pasca sarjana diresmikan di Kampus A Unbara Kelurahan Baturaja Lama, kecamatan Baturaja Timur, OKU. Kamis, (30/5/2024) tepatnya kamasan pasar atas Baturaja. 

Hadir dalam peresmian tersebut Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Ketua Yayasan unbara H Syafarudin Alwi, Rektor Unbara Ir Lindawati, Sekretaris YPSS Suharmato dan tamu undangan. 

Acara peresmian dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah Pembukaan dan penandatanganan Prasasti peresmian gedung kemudian pemotongan tumpeng. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Ketua Yayasan Unbara H Syafarudin Alwi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan berdiri dan diresmikan gedung pascasarjana Unbara menandakan salah satu bentuk pembangunan yang nyata dalam menunjang pendidikan di kabupaten OKU.

Baca Juga :  PPK Jangan Duduk dan Ngopi Bareng Tim dan Calon Kepala Daerah

“Kampus pasca sarjana unbara kini telah mempunyai gedung  yang baru dengan luas 280 meter persegi, merupakan kebanggaan untuk kita semua, dan semoga ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” ucapnya.

Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati, MZ, MT menambahkan saat ini Kampus Unbara pasca sarjana telah mempunyai 3 program study untuk Pasca Sarjana (S2) dan 15 program study untuk Program S1.

“Program pasca sarja sudah miliki tiga program study yakni Magister Ekonomi, Magister Teknologi Pendidikan dan Magister Hukum Bisnis, ini sudah dibekali juga dengan fasilitas gedung yang nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya sangat mendukung dan bangga dengan berdirinya gedung baru Pasca sarjana Unbara. 

Baca Juga :  Keluarga Warkuk Ranau Siap Dukung Teddy Meilwansyah, Wancik Rasyid: Figur Pas Syarat Pengalaman Harapan Warga Ranau di OKU 

“Unbara sudah bisa bersaing bukan hanya dengan  universitas yang ada di sumsel saja, namun sudah mampu bersaing dengan universitas provinsi lain,” ucapnya.

Pj Bupati OKU  berharap dengan adanya universitas Unbara di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh kuliah keluar kota dan bisa mendaftar di kampus unbara.

“Dulu masayarakat OKU harus pergi merantau untuk meraih gelar sarjana, dengan adanya kampus unbara saya harapkan bisa menciptakan alumni yang dapat bersaing dalam dunia kerja,”tukasnya.

Also Read

Tags